This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Fakta] 7 Kuliner Terpedas di Korea yang Menggugah Selera

fenifuah.blogspot.com - Selama ni beberapa diantara kalian mungkin pernahkah menonton drama dan terhipnotis oleh makanan Korea yg disantap dgn lezatnya sembari menyeruput teh hijau? Bisa jadi jika ni adlh salah satu alasan kalian penasaran sekali dgn makanan Korea. Sebagaimana yg kita ketahui bahwa kebanyakan makanan Korea memang bercita rasa pedas dgn warna merah pekat. Akan tetapi, beberapa restoran di Seoul ni dgn ide 'gila' membuat makanan yg sudah pedas tersebut menjadi super pedas. Pada umumnya masyarakat Korea beranggapan jika semakin pedas, maka makanan akan jadi semakin enak. Sebagaimana dilansir oleh Seoulistic, berikut tujuh makanan terpedas di Korea yg menggugah selera. Mari kita simak bersama-sama!

1. Jjampong

7 Kuliner Terpedas di Korea yang Menggugah Selera
Jjampong
Champong (atau Jjampong) adlh salah satu hidangan yg paling populer Cina-Korea dibuat dan dinikmati di seluruh Korea. Restoran Cina di Korea (dan di Koreatown seluruh dunia) tak memiliki lo mein / ayam kung pao; pilihan yg paling populer biasanya jajangmyun (mie kacang hitam) / jjampong. Kata jjampong berasal dari kata Jepang untk "mix", dan hidangan itu sendiri konon diciptakan oleh imigran Cina yg tinggal di Nagasaki, Jepang. Tapi Champong sekarang menjadi hidangan utama di restoran Korea-Cina, dan itu adlh campuran menenangkan mie, seafood, sayuran, dan daging dlm pedas, sup gurih. Sangat mudah untk membuat dan sederhana untk menyesuaikan untk selera Anda sendiri dan tingkat rempah-rempah di rumah. Tapi di sebagian besar restoran, biasanya Anda akan melihat cumi-cumi, udang, dan kerang dgn sayuran dlm basis sup merah menyala. Jjampong sebenarnya adlh Ramen, bedanya, jjampong banyak diberi seafood termasuk kerang dan memiliki cita rasa super pedas. Bahkan di salah satu restoran di Kota Seoul, tak sedikit orang yg pingsan karena makan JJampong super pedas yg disediakan. Meski begitu orang tak berhenti untk tetap datang ke Yeongdeungpo untk mencoba makanan ini. Bahkan kru Infinity Challenge sampai datang ke sana untk membuktikan sepedas apa JJampong buatan mereka. Ini akan lebih nikmat jika saat menyantapnya sembari menyeruput teh hijau.

2. Bibim Naengmyeon
7 Kuliner Terpedas di Korea yang Menggugah Selera
Bibim Naengmyeon
Naengmyeon, jg dikenal sebagai raengmyeon (di Korea Utara), Naeng-myeon, naengmyun, / Naeng-myun, yg berarti 'mie dingin', adlh hidangan mie panjang Korea dan mie buatan tangan tipis yg terbuat dari tepung dan pati dari berbagai bahan seperti soba, kentang, ubi jalar, naengmyun dibuat dgn pati garut, dan kudzu. Varietas dgn bahan-bahan seperti rumput laut dan teh hijau yg tersedia. Menurut dokumen abad ke-19 dari Dongguksesigi telah ada sejak Dinasti Joseon. Makanan Mul Naengmyun cukup populer di Korea, pasalnya mie satu ni disajikan dgn kaldu yg sedingin es. Dengan rasa yg fresh ini, banyak yg mencarinya saat musim panas. Tapi kalian harus mencoba Bibim Naengmyun, mirip dgn Mul Naengmyun tapi Haeju lebih kaya rasa dgn tambahan gochujang. Biasanya tambahan gochujang ni memang tak terlalu pedas, tapi salah satu restoran di kota Seoul ni menyajikannya dgn versi super pedas yg siap membuat air mata kalian mengalir. Semoga lidah kita tak merasa bingung tatkala menyantap makanan satu ini.

3. Teumsae Ramyon
7 Kuliner Terpedas di Korea yang Menggugah Selera
Teumsae Ramyon
Ramyun / Ramen memang biasanya memiliki warna merah yg begitu pekat. Sangat berbeda dgn Ramyun yg biasanya, sebab warna merah pekat Teumsae Ramyun ni benar-benar menunjukkan betapa pedas mereka. Tumsae Ramyun bisa ditemukan di sebuah restoran di daerah Myungdong, restoran ni begitu populer karena telah berdiri sejak 30 tahun yg lalu. Level pedas Tumsae Ramyun ni bisa disamakan dgn dua kali lipat instant ramen terpedas yg bisa kalian temukan.

4. Dalkbal
7 Kuliner Terpedas di Korea yang Menggugah Selera
Dalkbal
Kaki ayam / yg lebih populer disebut dgn ceker ayam ni ternyata populer di Korea. Dalkbal merupakan ceker (kaki) ayam yg dibumbu merah super pedas. Berbeda di Indonesia yg sering menjadikan ceker ayam sebagai lauk, sebab di Korea orang memakan Dalkbal hanya sebagai camilan. Tak tanggung-tanggung, bahkan masyarakat Korea beranggapan jika makanan satu ni akan semakin lezat jika disantap bersama soju yaitu minuman distilasi asal Korea.

5. Tteokbokki
7 Kuliner Terpedas di Korea yang Menggugah Selera
Tteokbokki
Tteokbokki adlh penganan Korea berupa tteok dari tepung beras yg dimasak dlm bumbu gochujang yg pedas dan manis. Tteok yg dipakai berbentuk batang / silinder. Penganan ni merupakan makanan rakyat yg banyak dijual di pojangmacha. Tteokpokki memang merupakan salah satu jajanan asal Korea yg paling diminati oleh para turis. Pasalnya makanan satu ni memang merupakan camilan kaki lima yg sangat mudah ditemui di Korea. Makanan yg berbahan kue beras dan bakso ikan ni biasanya dimasak dgn saus pedas manis. Akan tetapi di beberapa tempat di kota Seoul termasuk di Myeongdong, kalian bisa menemukan tteokpokki super pedas yg mungkin saja bikin kalian ketagihan.

6. Jokbal
7 Kuliner Terpedas di Korea yang Menggugah Selera
Jokbal
Jokbal adlh hidangan Korea yg terdiri dari kaki babi yg dimasak dgn kecap dan rempah-rempah. Biasanya disajikan dlm bentuk cair braising gelap. Jokbal yg berbahan dasar ayam ni biasanya tak dimasak dgn cita rasa pedas. Namun, di sebuah restoran di Dongdaemun ni membuat Jokbal paling pedas di kota Seoul. Jika kalian merupakan penggemar masakan pedas, tak ada salahnya mencoba makanan satu ini. Biasanya masyarakat Korea menyantap ayam berbumbu merah ni saat malam hari, dan kalian bisa memesan onigiri sebagai penetralisir rasa pedasnya.

7. Donkkasseu (돈까스)
7 Kuliner Terpedas di Korea yang Menggugah Selera
Donkkasseu
Korea memiliki versi mereka sendiri, Jepang Diet donkatsu. Donkatsu Korea kurang empuk dan saus biasanya manis. Ini adlh hidangan populer, yg dpt Anda peroleh di restoran makan kimbap. Ini adlh makanan murah meriah dan memiliki cita rasa yg baik. Berbeda dgn Donkatsu yg berasal dari Jepang, Donkkaseu di Korea memiliki cita rasa yg lebih manis. Umumnya makanan ni mudah dijumpai di di restoran Kimbab dan memiliki harga yg relatif murah. Tapi jika kalian pergi ke Dongjak-gu, di sana terdapat sebuah restoran yg menyediakan Donkkasseu super pedas. Jika kalian bisa menghabiskan seporsi Donkkasseu super pedas ni dlm waktu lima menit, kalian bisa makan gratis di tempat tersebut selama 6 bulan. Berminat mencobanya?

source : http://reddit.com, http://imgur.com

0 Response to "[Fakta] 7 Kuliner Terpedas di Korea yang Menggugah Selera"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *