This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Motivasi] Sepuluh Cara Menjadi Pengusaha Muda Sukses

fenifuah.blogspot.com - Sepuluh Cara Menjadi Pengusaha Muda Sukses - Keinginan menjadi Sukses merupakan impian semua orang, Termasuk saya Pribadi. Dari sekian banyak orang yg punya impian itu, hanya sedikit yg mampu mewujudkannya. Berikut adlh Sepuluh Cara Menjadi Pengusaha Muda Sukses yg sangat penting untk di ketahui bagi mereka yg ingin sukses di dlm segala usaha mereka. Selamat membaca.


Sepuluh Cara Menjadi Pengusaha Muda Sukses
Sepuluh Cara Menjadi Pengusaha Muda Sukses

1. Awali Dengan Impian dan Imajinasi
Sebelum manusia bisa mendarat di bulan, tak pernah ada yg berfikir bahwa hal itu adlh sebuah kenyataan. Ide mendarat di bulan pd awalnya adlh sebuah mimpi indah yg tak akan pernah terwujud. Tapi impian dan imajinasi itu akhirnya berubah menjadi kenyataan ketika seseorang telah membuktikannya dgn pendaratan manusia pertama kali ke bulan. Yang perlu diingat adlh segala sesuatu keberhasilan itu bermula dari impian dan keyakinan dgn didorong oleh kerja keras untk mewujudkannya. Jika anda mempunyai impian untk menjadi seorang pengusaha yg sukses dan punya niat untk mewujudkannya, maka segeralah bangun dari mimpi anda. Bekerja keraslah untk segera merubah mimpi anda itu menjadi kenyataan. Hanya seorang pemimpi yg mampu menciptakan dan membuat sebuah terobosan dlm produk, jasa ataupun ide yg bisa sukses. Mereka tak mengenal kata tak bisa / tak mampu.

2. Semangat dan Kegigihan
Antusiasme, semangat dan kegigihan adlh sebuah modal utama di dlm memulai sebuah perjuangan baru untk mencapai keberhasilan. Bila anda loyo, tak bersemangat dan dan bermalasan, yakinlah tak lama lagi anda akan segera mengalami kegagalan total. Carilah motivasi usaha anda itu dgn mempelajari perjuangan pengusaha-pengusaha yg sukses pendahulu anda.

3. Mempunyai Pengetahuan Dasar-dasar Bisnis
Tanpa adanya pengetahuan dasar-dasar bisnis hanya akan membuat usaha anda seperti sebuah kelinci percobaan. Kemungkinan besar hanya akan banyak mengalami kegagalan. Tidak akan ada sukses tanpa sebuah pengetahuan. Yang terbaik adlh belajar sambil bekerja. Bekerja dgn orang lain dulu sebelum anda menjadi pebisnis sangat membantu anda menyerap ilmu dan pengalaman dan siap sukses.

4. Berani Mengambil Resiko
Setiap sesuatu yg kita usahakan tentu akan ada resikonya. Semakin besar hasil yg ingin dicapai, tentu kemungkinan resiko yg akan dialami apabila mengalami kegagalan jg besar. Orang yg berani mengambil resiko adlh calon orang yg sukses. Jangan takut akan kegagalan, tapi jadikanlah kegagalan itu sebagai batu loncatan menuju kesuksesan.

5. Kerja Keras
Hanya dgn bekerja keraslah sebuah usaha akan mengalami kemajuan dan kesuksesan. Bohong apabila ada yg mengatakan dia meraih keberhasilan yg gemilang hanya dgn duduk beberapa saat di tempat kerja seperti yg sering dikatakan pengiklan di internet. Sebenarnya awal mula mereka merintis usahanya itu adlh dgn kerja keras tanpa mengenal putus asa dan banyak berkorban waktu dan tenaga.

6. Mau Belajar Dari Pengalaman Orang Lain
Pepatah mengatakan: Pengalaman adlh guru yg terbaik. Seorang calon pengusaha yg sukses mau mengambil pengalaman dari orang lain dan dari dirinya sendiri. Apapun pengalaman seseorang itu baik kesuksesan / kegagalan harus dijadikan suatu pelajaran yg berharga sebagai panduan dia dlm memulai usaha / mengembangkan usahanya.

7. Bersedia Menerima kritikan dan Nasehat Dari Orang Lain
Sebagian orang menganggap bahwa kritikan yg ditujukan kepadanya itu adlh sebagai sebuah penghambat bagi kelangsungan usahanya. Akan tetapi bagi orang yg berfikir normal akan menjadikan kritikan / bahkan nasehat dari orang lain itu sebagai gurunya yg membimbing dia ke arah sukses. Menerima kritikan berarti menyadari bahwa kita mempunyai kekurangan. Dengan mengetahui kekurangan yg ada pd kita maka kita bisa memperbaiki kekurangan itu. Berterimakasihlah kepada orang yg mau menegur dan mengkritik kita.

8. Menjalin Kerjasama Dengan Orang Lain
Betapapun pandainya seseorang itu, apabila dia bekerja sendiri maka perjuangannya itu hanya akan sia-sia belaka. Tidak ada seorang pebisnis pun yg mampu bekerja sendiri. Kerjasama dgn rekan, teman, mitra kerja dan klien sangat penting bagi perkembangan suatu bisnis. Merekalah yg akan memberi masukan, saran dan kritik dan membantu di saat-saat sulit. Seorang pebisnis harus mampu menjalin kerjasama dan bergaul untk menjalin relasi bisnis dgn seluas-luasnya.

9. Berani Menghadapi Kegagalan
Jangan dikira para pebisnis yg telah mapan dan maju tak pernah mengalami kegagalan. Bahkan mereka pun suatu waktu pernah mengalaminya. Hanya saja mereka tak pernah putus asa dan terus berusaha sampai sukses. Orang yg takut gagal adlh orang yg pengecut yg tak berani melakukan apapun dan kerjanya hanya menghayal saja.

10. Tidak Suka Menunda
Seperti kata pepapatah: Time is money! Oleh karena janganlah suka menunda-nunda suatu pekerjaan. Lakukanlah saat ini, sekarang jg selagi ada kesempatan. Menunda suatu pekerjaan berarti adlh suatu kerugian yg akan membuat anda menyesal. Kunci Sukses Adalah DISIPLIN!!!

Semoga Artikel tentang Sepuluh Cara Menjadi Pengusaha Muda Sukses ni Bermanfaat dan Menjadi Motivasi anda untk menjadi entrepreneur.

source : http://lintas.me, http://liputan6.com

0 Response to "[Motivasi] Sepuluh Cara Menjadi Pengusaha Muda Sukses"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *