This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Sungai Paling Berbahaya di Dunia - Relationship

fenifuah.blogspot.com - Sungai merupakan fenomena alam yg telah menjadi sumber kehidupan bagi banyak makhluk hidup. Di sungai ni mengalir air yg sangat deras dan menjadi tempat hidup berbagai hewan air di dalamnya. Bahkan sungai dgn ukuran yg sangat luar kerap menjadi jantung kehidupan bagi kebutuhan perairan penduduk di suatu negara.
Selain itu, sungai jg sering dimanfaatkan untk pembangkit listrik, irigasi, hingga transportasi air. Terlebih beberapa negara ada yg bergantung pd sungai-sungai besar untk menghubungkan satu wilayah dgn wilayah lainnya. Tapi apa jadinya jika sungai-sungai yg ada ternyata sangat berbahaya untk di lewati? Nyatanya sungai yg seperti ni tak bisa di gunakan dgn baik oleh semua orang.
Di dunia ni ada beberapa sungai besar yg nyatanya telah menjadi habitat hidup hewan-hewan yg tak bersahabat dgn manusia. Sungai besar seperti Amazon di Amerika Selatan merupakan habitat asli untk ular terbesar di dunia serta beberapa ikan predator yg nyatanya tak bagus untk dilalui oleh manusia.
Berikut adlh lima sungai paling berbahaya di dunia :
Sungai Amazon
Sungai Paling Berbahaya di Dunia
Sungai Amazon merupakan salah satu sungat paling besar di dunia. Sungai Amazon jg merupakan sungai kedua terpanjang sedunia setelah Sungai Nil di Mesir. Di dlm air sungai amazon ni hidup pelbagai makhluk dgn ukuran yg mengerikan. Seekor ikan lele bahkan bisa tumbuh hingga 200 kilogram.? Sungai ni jg menjadi rumah bagi ular terbesar sejagat, Anakonda. Ada pula hiu banteng yg sangat agresif. Selain itu ribuan piranha akan memangsa Anda hidup-hidup.
Sungai Orinoco
Sungai Paling Berbahaya di Dunia
Sungai Orinoco merupakan salah satu sungai besar di Amerika Selatan dan panjangnya mencapai 2, 2 ribu kilometer. Sungai itu mengalir melewati Kolombia dan Venezuela. Aliran air ni diapit oleh hutan yg lebat dan subur.? Sungai ni menjadi berbahaya lantaran mempunyai 200 anak sungai yg bisa menyesatkan siapa pun melewatinya. Selain itu sungai ni langganan membuat banjir besar terutama bagi mereka yg tinggal di bantaran sungai.
Sungai Mekong
Sungai Paling Berbahaya di Dunia
Sungai Mekong termasuk dlm salah satu sungai yg paling sering mengakibatkan kerusakan lantaran banjirnya yg menggenangi enam negara. Ya, sungai Mekong mengalir dari Tibet melalui China, Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja, dan Vietnam. Lantaran melewati wilayah dgn situasi cuaca berbeda berlayar di sungai ni tak bisa memakai petunjuk / navigasi.
Banjir disebabkan oleh sungai Mekong sudah menelan kerugian tak ternilai. Pada 2008 misalnya, banjir terburuk 100 tahun terjadi. Air naik hingga 12 meter dan merendam jutaan rumah di enam negara tadi dan kerusakan mencapai Rp 200 triliun.
Sungai Yenisei
Sungai Paling Berbahaya di Dunia
Sungai Yenisei mengalir melewati Mongolia dan China. Ini sungai terbesar sejagat yg terbuka hingga ke laut Artik. Sungai ni dikenal berbahaya lantaran beracun, radiasi, dan amat tercemar. Sungai telah terkontaminasi di tingkat parah dan serius. Lantaran pencemaran ni telah menjangkiti pelbagai penyakit yakni kelainan darah pd anak-anak, hingga kanker payudara. Bayi-bayi jg mengalami penyimpangan generika.
Sungai Mississippi
Sungai Paling Berbahaya di Dunia
Terakhir adlh Sungai Mississippi yg membentang setidaknya melewati lima negara bagian di Amerika Serikat yakni Minnesota, Wisconsin, Iowa, Arkansas, dan Louisiana. Panjangnya mencapai 3, 7 ribu kilometer. Di hulu / hilir sungai itu nampak bersahabat tapi di pertengahan perjalanan sungai itu dikenal berbahaya. Sungai ni berisi makhluk air seperti hiu banteng dan ikan bersisik sangat tajam. Arusnya di tengah sangat deras, dan bayak bebatuan yg bisa mengganggu perjalanan.
Nah, itulah sekiranya lima sungai besar dan paling berbahaya di dunia. Dengan segala yg ada di dlm sungai tersebut nyatanya ada yg bisa menyebabkan bencana berbahaya bagi kehidupan manusia. Tapi tak sedikit jg sungai-sungai diatas menjadi surga yg indah bagi kehidupan banyak makhluk hidup. Semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda kawan.

other source : http://anakregular.com, http://dailymotion.com, http://bbc.co.uk

0 Response to "Sungai Paling Berbahaya di Dunia - Relationship"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *