This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Tujuh Budaya Unik yang Selalu di Lakukan Masyarakat Jepang - Relationship

fenifuah.blogspot.com - Jepang merupakan salah satu negara maju di asia yg terkenal di seluruh dunia. Dengan segala yg ada di Jepang mulai dari teknologi, budaya, hingga kulinernya yg tak pernah berhenti membuat banyak orang terpukau. Selain itu tingkat kesehatan serta kedisipilinan masyarakat Jepang tak perlu di pertanyakan lagi.
Ketika mengunjungi negara matahari terbit ini, tentu banyak hal yg akan mengejutkan dan belum pernah ditemui di tempat manapun. Mungkin ada yg sama adapula yg berbeda. Nah bagi yg belum pernah berkunjung ke Jepang, berikut adlh beberapa hal yg mungkin harus Anda ketahui sebelum mengunjungi negeri samurai. Silahkan disimak :
Tujuh Budaya Unik yang Selalu di Lakukan Masyarakat Jepang
Berikut adlh tujuh Budaya tentang Jepang yg harus Anda tahu :
Makan bersuara
Saat di beberapa negara termasuk Indonesia menganggap makan bersuara tak sopan, lain halnya di Jepang. Untuk menikmati semangkok ramen, soba, / udon masyarakat Jepang mengeluarkan suara saat makan hal tersebut dianggap bahwa konsumen sangat menikmati makanannya.
Toilet
Meskipun sudah banyak terdapat toilet duduk, tapi di Jepang jg terdapat toilet lantai yg biasa disebut 'washiki.' Washiki adlh toilet tradisional Jepang dgn bentuk sedikit lebih panjang dan terletak pendek di lantai. Jika terpaksa memakai toilet ini, pastikan tak ada barang dlm kantong celana, / baju. Beberapa toilet umum memiliki dua jenis toilet tersebut, model duduk dan washiki.
Pemandian umum
Baik pemandian Onsen (pemandian air panas) maupun Sento (pemandian umum), biasanya orang bertato dilarang masuk ketempat ini. Hal ini, lantaran karena tato sering dikaitkan dgn Yakuza. Sedangkan tato berukuran kecil yg masih bisa ditutup dgn perban tak menjadi masalah, / bisa memilih pemandian pribadi yg biasa disebut kashikiri.
Membuang sampah dan memilah
Beberapa tempat sampah terletak di luar toko / di dlm toko, di luar / didalam stasiun kereta bawah tanah. Apabila masih merasa sulit untk menemukan tempat sampah, bersiaplah untk membawa sampah yg ingin dibuang hingga menemukan tempat sampah. Dan ingatlah, Jepang sangat memerhatikan cara memilah sampah.
Meninggalkan barang
Jepang adlh negara yg sangat aman dan merupakan salah satu negara dgn tingkat kriminalitas terendah di dunia. Sudah menjadi hal biasa saat berada di suatu restoran / kafe, orang Jepang meninggalkan barangnya di meja sembarangan.
Budaya antre
Tidak suka mengantre dan menyerobot antrean, sebaiknya berlatih mengantre sebelum berkunjung ke Jepang. Dalam semua hal, masyarakat di Jepang terbiasa mengantre dan tak memotong antrean baik di eskalator, kereta, bahkan membeli popcorn / makanan lain. sungguh sangat tertib sekali.
Kehilangan barang
Bagi mereka yg suka menghilangkan barang, bisa bernapas lega saat mengunjungi negara ini. Barang-barang yg hilang pasti kembali, baik itu dompet, payung, / barang lain. Saat barang hilang di stasiun, barang bisa dicari di stasiun terakhir, / tanyakan pd petugas stasiun. Saat barang yg hilang di tempat selain stasiun, coba cari kantor polisi terdekat.
Nah itulah setidaknya beberapa budaya unik yg selalu dilakukan oleh masyarakat Jepang, tak heran jika banyak orang yg berlomba-lomba ingin berlibur dan berkunjung ke Jepang, selain terkenal akan anime dan manga nya ternyata budaya Jepang jg sangat unik.

other source : http://anakregular.com, http://reddit.com, http://merdeka.com

0 Response to "Tujuh Budaya Unik yang Selalu di Lakukan Masyarakat Jepang - Relationship"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *