This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Bukti Kehidupan di Mars Diungkap oleh Nasa - Dunia

Bukti Kehidupan di Mars Diungkap oleh Nasa fenifuah.blogspot.com - Ilmuwan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mendapatkan bukti kuat adanya aliran air di permukaan Planet Mars. Bukti ni diklaim telah menjawab teka-teki yg selama ni menjadi pertanyaan banyak orang.
Dikutip Dream dari laman NASA, Selasa 29 September 2015, bukti tersebut didapat setelah mengamati gambar spektrometer yg terpasang pd wahana Mars Reconnaissance Orbiter (MRO). Melalui gambar itu, para peneliti mendeteksi tanda-tanda adanya mineral terhidrasi di lereng, tempat ditemukannya garis-garis misterius yg terlihat di planet merah itu. Garis-garis gelap ni tampak surut dan mengalir terus menerus. Menurut para ilmuwan, garis-garis itu mengalir dari lereng yg curam selama musim panas dan memudar di musim dingin. Garis-garis ni muncul di beberapa lokasi di Mars ketika suhu di atas minus 23 derajat Celsius, dan menghilang di suhu yg lebih dingin. Pencarian kami di Mars telah ‘mengikuti air, ’ dlm pencarian kami untk kehidupan di alam semesta, dan sekarang kami memiliki ilmu meyakinkan yg memvalidasi apa yg sudah lama kita curigai, kata John Grunsfeld, astronot NASA. Ini adlh perkembangan yg signifikan, karena ni muncul untk mengkonfirmasi bahwa air -meskipun asin- saat ni mengalir di permukaan Mars, tambah dia. Dia mengatakan, bukti ni sangat penting. Sebagaimana kita tahu air penting untk kehidupan. Kehadiran cairan di Mars saat ni memiliki implikasi astrobiologi, geologi, hidrologi, dan mungkin mempengaruhi pencarian manusia di masa depan. Sementara, pejabat NASA lainnya, Michael Meyer mengatakan penemuan ni semakin memperkuat kemungkinan planet Mars bisa dihuni makhluk hidup. Ada air di permukaan Mars. Oleh sebab itu, kami menduga bahwa saat ni setidaknya mungkin memiliki lingkungan yg bisa dihuni, tutur Meyer.

Sumber:http://dream.co.id/news/nasa-ungkap-bukti-kehidupan-di-mars-150929i.html

other source : http://okezone.com, http://viva.co.id, http://allnewimn.blogspot.com

0 Response to "Bukti Kehidupan di Mars Diungkap oleh Nasa - Dunia"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *