This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Membuat Cheese Cake Kukus Sederhana Lembut Mudah - Makanan

fenifuah.blogspot.com - Resep Cara Membuat Cheese Cake Kukus Sederhana Lembut Mudah Resep cheese cake, cheese cake itu bahasa kerennya kalau bahasa indonesianya adlh kue keju. Kue yg sering sekali kita jumpai pd kehidupan sehari-hari. Kue keju merupakan kue yg biasanya digunakan / dimakan sebagai hidangan penutup. Tekstur yg lembut terdapat pd kue ni merupakan ciri khasnya karena memang dibuat dgn keju yg lembut kemudian di campur dgn susu, gula dan telur.
Cara membuat cheese cake yg bisa mempunyai hiasan yg sangat cantik sehingga terlihat menarik sekali. Untuk hiasan yg bisa digunakan yaitu menggunakan krim dan buah segar kemudian lapisannya menggunakan gula. Kemudian di dalamnya / isi yg digunakan yaitu kacang yg sudah di hancurkan terlebih dahulu, biskuit graham / bisa jg menggunakan bahan lain yg bertekstur rapuh.
Resep cheese cake pd umumnya menggunakan keju sebagai bahan dasarnya yaitu keju krim. Namun, anda jg dpt menggunakan keju jenis lain untk membuatnya jadi tak hanya bergantung pd keju krim saja. Anda jg bisa menggunakan cottage cheese, mascarpone, / bisa jg menggunakan keju quark sebagai alternatif pembuatan cheese cake.
Membuat Cheese Cake Kukus Sederhana Lembut Mudah
Cara membuat cheese cake yg bisa dikategorikan sebagai pai / custard yg merupakan campuran susu dan telur yg dipanggang / dimasak dgn menggunakan air mendidih sehingga menjadi kental. Untuk pembuatannya cheese bisa dipanggang ataupun tidak. Namun, pd umumnya cheese cake yg menggunakan telur yaitu dipanggang dgn tujuan agar telur tersebut menjadi matang. Oke setelah panjang lebar kita langsung coba cara membuatnya seperti apa. Anda bisa menyimaknya dimulai dari mempersiapkan bahan-bahan yg dibutuhkan terlebih dahulu seperti tepung terigu, gula dan telur maupun bahan lainnya yg bisa anda simak dibawah ini.
Kue keju yg sangat menggiurkan karena kelembutan dan rasanya yg lezat. Pembuatannya yaitu dgn cara di kukus memang sebagian dan yg sering kita temui menggunakan oven untk memasaknya. Yang ni jg tak kalah lezatnya, sajian cheese cake yg menggunakan buttercream sebagai olesan dan keju partu sebagai taburannya, sungguh mantap.
Resep akan kita buat, bahan-bahan yg dibutuhkan adlh sebagai berikut. Silakan bisa dimulai untk disiapkan. Untuk bahannya mudah untk didapatkan seperti di pasar terdekat. Simak yukk... Resep Cheese Cake

BahanUkuran
Susu cair30 ml
Keju cheddar yg diparut60 gram
Margarin yg dilelehkan60 gram
Emulsifier1 sendok teh
Tepung terigu protein sedang 130 gram
Susu bubuk30 gram
Baking powder1/2 sendok teh
Keju slice untk lapisan6 lembar
Cokelat masak putih yg dilelehkan50 gram
Telur6 butir
Gula pasir150 gram
Bahan Olesan:
BahanUkuran
Buttercream125 gram
Bahan Taburan:
BahanUkuran
Keju cheddar parut150 gram
Cara membuat bisa dilihat di bawah ni dgn beberapa step yg bisa anda coba. Silakan perhatikan dan baca dgn seksama. Cara Membuat Cheese Cake
  1. Pertama yaitu memanaskan susu cair dan keju yg sudah di parut hingga larut dan di aduk sampai rata. Tidak lupa tambahkan jg margarin kemudian coklat masak putih yg sudah disiapkan. Aduk kemudian sisihkan.
  2. Berikutnya mengocok beberapa bahan hingga mengembang yaitu telur, gula pasir kemudian emulsifier. Setelah itu sahabat jg bisa menambahkan tepung terigu, baking powder kemudian susu bubuk yg tentunya sudah di ayak sebelumnya untk hasil yg lembut dan memuaskan.
  3. Susu dimasukkan secara perlahan sedikit demi sedikit kemudian diaduk hingga tercampur dgn baik.
  4. Adonan yg sudah jadi kemudian dimasukkan ke loyang setengah bagian saja yg berukuran sedang kurang lebih 22 cm dgn tinggi 7 cm dan diolesi dgn margarin agar tak lengket kemudian alasnya di beri kertas roti.
  5. Berikutnya adonan siap untk di kukus. Panaskan api, gunakan api sedang pengukusan kurang lebih hingga 10 menit hingga kue matang. Keju lembaran di tata kemudian adonan yg masih tersisa dituangkan kembali. Kukus kembali kurang lebih hingga 15 menit hingga matang.
  6. Siapkan buttercream yg fungsinya untk mengolesi permukaan cake secara keseluruhan, olesi tipis saja dan beri taburan keju parut dan akhirnya cheese cake kukus jadi dan siap untk dihidangkan.

Resep yg mudah bukan untk dicoba. Apabila anda suka dgn kuliner cheese cake bisa menjadi pilihan anda untk dibuat. Untuk penghidangan bisa disimpan di lemari es terlebih dahulu sebelum disajikan agar rasanya benar-benar mantap. Resep cheese cake dan cara membuat sudah disajikan di atas. Silakan simak kembali apabila kurang paham.
Oke sekian dulu tips kali ni tentang bagaimana cara membuat cheese cake yg nikmat. Tidak lupa silakan baca jg resep lainnya yg tak kalah enak dgn masakan yg satu ini. Baca dibawah ini.
(Resep Bolu Pisang dan Cara Membuat Black Forest)

other source : http://dapurresepnusantara.blogspot.com, http://okezone.com, http://bbc.co.uk

0 Response to "Membuat Cheese Cake Kukus Sederhana Lembut Mudah - Makanan"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *