This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Denah Rumah Minimalis

Denah Rumah Minimalis
fenifuah.blogspot.com - Denah Rumah 1 Lantai

Denah Rumah MinimalisDenah Rumah yg dibuat oleh seorang Arsitek sebenarnya adlh implentasi dari keinginan dari pemilik yg diwujudkan dlm arsitektur ruang berupa desain denah rumah , dan apabila denah rumah tadi memiliki kepentingan tertentu maka Desain Rumah / Denah Rumah tadi pun harusnya menyesuaikan keinginan dari pemilik. sehingga arsitek tadi tak akan membuat kesalahan Desain karena tak sesuai dgn kebiasaan dan angan- angan dari pemilik.
Sekedar cerita saja, beberapa klien kami di Jogja dan sekitarnya yg cukup antik pemahaman dan keinginannya untk desain rumah, sebenarnya sih gampang-gampang susah, prinsipnya sih sederhana karena tiap orang tak memiliki selera dan kebutuhan yg sama, dan karena Arsitek hakiki nya adlh tenaga ahli yg membantu orang yg memesan tadi jadi sebisa mungkin Desain Arsitektur yg kami buat seperti Denah Rumah , Tampak Rumah dan Interior dari rumah tadi.
Denah Rumah jg disesuaikan dgn kondisi / luas lahan, bahkan seorang arsitek yg baik biasanya melakukan survey terlebih dahulu sebelum membuat Desain Rumah / dlm hal ni adlh denah rumah. misal pd lahan yg lebih tinggi dari jalan / lahan yg konturnya lebih rendah dari jalan, yg menurut kami seorang arsitek haruslah mempertimbangkannya sebelum membuat desain rumah / Denah Rumah.
Denah Rumah Minimalis
Denah Rumah Minimalis 1 Lantai

Gambar di atas adlh gambar denah rumah 1 lantai yg berkonsep minimalis yg dpt kita lihat pd gambar denah rumah diatas terdapat 3 kamar tidur dgn hanya membagi bangunan menjadi 2 masa dan ukuran yg dipakai pd tiap ruang pd desain denah ni dpt kita lihat sangatlah minim. Desain ruang tamu pd denah iini berada pd bagian depan rumah dgn pintu yg berada disamping sehingga tak terlihat dari jalan.
Pada Denah Rumah Minimalis 1 lantai ni jg Desain Dapur hanya memiliki luasan yg sangat terbatas tetapi cukup, begitu jg Desain kamar mandi dan wc.
Berikut adlh 2 hal yg mungkin perlu anda ketahui tentang mendesain Denah Rumah 1 lantai :
  1. Walaupun dgn luasan tanah terbatas / luas bangunan rumah terbatas sebaiknya dlm membuat desain denah rumah diusahakan Pintu kamar tak menghadap langsung ke ruang tamu.
  2. Area kotor dan basah seperti dapur dan kamar mandi sebisa mungkin pd denah tak bisa terlihat langsung dari ruang tamu. dan bisa mendapat pengahwaan dan pencahayaan langsung karena ketika pd denah rumah km/wc dan dapur bisa mendapat pencahayaan langsung tentunya akan lebih sehat.

Denah Rumah Minimalis

Jika karena keterpaksaan luasan bangunan / tanah yg sangat terbatas sehingga pd desain denah mengharuskan dapur terlihat dari ruang tamu maka sebaiknya diberikan shading / pembatas mata sehingga akan mengkamuflasekan jika ada yg kotor dan lain sebagainya.
Dan jika pemberian shading masih dianggap susah untk dimasukan ke denah maka sebaiknya dibuat dapur bersih dan sebisa mungkin posisi setting interior menjadi penghalang mata dari orang yg bertamu.
Denah Rumah Minimalis
Denah Rumah 2 Lantai
Untuk Denah Rumah 2 lantai sebenarnya yg urgent adlh memilih lokasi tangga yg terbaik, karena jika pd denah rumah 2 lantai yg kita buat posisi tangga berada pd posisi yg baik maka yg lain akan baik dan lebih mudah menata ruang-ruang yg dibutuhkan dlm desain denah rumah itu tentunya.
Desain Atau Denah Rumah 2 lantai yg memiliki keterbatasan luasan tanah dan akhirnya dlm pembuatan denah rumah 2 lantai sering sekali dinding batas tanah adlh dinding batas rumah, hal ni terkadang menjadi kesulitan tersendiri dlm membuat Denah Rumah 2 lantai , karena dlm pembuatan denah rumah kita harus mempertimbangkan pencahayaan dan penghawaan. Jika sisi kiri dan kanan adlh batas maka kami sarankan untk memberi pencahayaan dari depan dan belakang (bukan depan saja) karena aliran udara akan bisa lebih baik dan sehat.
Jika anda bingung dlm membuat denah rumah yg akan anda bangun sendiri / membuat desain total rumah anda maka sebaiknya tetap berkonsultasi dgn Arsitek terdekat, karena garis pd desain Denah Rumah yg anda buat akan menentukan kenyamanan rumah anda nantinya.

other source : http://cnn.com, http://matakonstruksi.com, http://okezone.com

0 Response to "Denah Rumah Minimalis"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *