This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Desain Kolam pada Rumah Minimalis - Feature

Desain Kolam pada Rumah Minimalis
fenifuah.blogspot.com - DESAIN RUMAH MINIMALIS
DESAIN RUMAH MINIMALISmemiliki ciri-ciri yg sebenarnya sangat sederhana dan dpt dikerjakan dgn mudah sehingga secara arsitektur akan menambah kesan lebih MINIMALIS dan bahkan lebih homy bagi orang yg tinggal didalamnya.
Hari ni saya ingin mengupas salah satu elemen dari DESAIN RUMAH MINIMALISyang akan membuat rumah terasa lebih nyaman yaitu memasukan elemen AIR / mungkin bisa kita sebut dgn kolam di dlm design Rumah, untk aplikasi kolam air ni nantinya akan memberikan kesan sebuah rumah lebih bersatu dgn alam dan meningkatkan kelembaban di sekitar rumah karena adanya penguapan sehingga terutama untk daerah yg memiliki suhu cukup panas dan kering akan terasa lebih sejuk.
Desain Kolam pada Rumah Minimalis
Aplikasi kolam pd DESAIN RUMAH MINIMALIS ni sebenarnya bisa berupa Kolam air dgn vegetasi / kolam ikan / bisa jg kolam bersih / KOLAM RENANG, Gambar diatas adlh contoh aplikasi kolam ikan dgn diberikan vegetasi / tanaman yg diberikan titian sederhana diatasnya dari bahan beton, memang untk membuat kolam yg terintergrasi dgn Desain sebuah rumah haruslah menyesuaikan dgn luasan tanah yg kita miliki.
Terlihat jg pd desain diatas kolam diberikan vegetasi berupa tanaman air yg bisa mempercantik tampilan kolam jg membuat terlihat lebih hijau dan ramah lingkungan.
Desain Kolam pada Rumah Minimalis
Sekedar saran dlm membuat desain kolam pd rumah anda, sebaiknya diletakan padaa posisi yg merupakan area santai dan dpt diakses dgn mudah oleh seluruh penghuni rumah, dan apabila anda memiliki void tengah maka akan sangat sangat bagus kalau diletakan ditengah karena baik dari segi estetika arsitektur akan mempercantik rumah anda dan jg dari segi distribusi kelembaban akan terdistribusi secara merata sehingga rumah akan lebih adem dan nyaman.
Desain Kolam pada Rumah Minimalis
Ukuran kolam sebenarnya tak harus besar terkadang dgn keterbatasan lahan seorang arsitek hanya menyisipkan suatu luasan kecil dan memberikan unsur air di salah satu sudut rumah, hal ni sebenarnya sudah cukup, hal lain perlu diperhatikan adlh bahan dlm pembuatan kolam tadi, jika kita menginginkan nuansa arsitektur naturalis maka sebaiknya menggunakan bahan yg terlihat lebih alami seperti batu / kayu.
Hampir kelupaan satu hal.. karena ni tadi kita membahas tentang kolam air/ikan tentunya sebisa mungkin sistem drainase dibuat segampang mungkin karena akan memudahkan kita untk merawat kolam ni nantinya jg pemberian ikan sebagai predator dari jentik nyamuk sangatlah diharuskan untk kenyamanan rumah kita ni nantinya.
cukup ni dulu ya.. kapan-kapan kita kulik lagi..

other source : http://matakonstruksi.com, http://instagram.com, http://detik.com

0 Response to "Desain Kolam pada Rumah Minimalis - Feature"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *